Cara Menghilangkan Embun Di Kamera HP

metro andalasTentu saja ada juga keluhan tentang produk elektronik. Mulai dari kerusakan yang disengaja hingga kerusakan yang tidak disengaja.

Kerusakan pada produk elektronik (termasuk smartphone) terkadang tak terhindarkan. Saat ponsel Anda rusak, saya harap Anda tidak panik, karena selalu ada solusi untuk ponsel Anda yang mogok.

Salah satu cacat yang mungkin sering Anda temui mungkin ada pada kamera, seperti kamera tidak fokus, gambar buram, retak, dll. Termasuk masalah seperti kelembapan pada kamera smartphone di kamera depan dan belakang.

Kerusakan kamera berkabut biasanya disebabkan oleh ponsel yang terkena air atau air. Ketika Anda mengalami situasi ini, Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara sederhana untuk menghilangkan kondensasi pada kamera ponsel.

1. Rendam nasi
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah merendam ponsel Anda di dalam beras. Siapkan wadah nasi, lalu masukkan smartphone Anda dalam keadaan mati, dan tunggu sekitar 2 hari.

Merendam ponsel dalam beras adalah cara yang sangat efektif, Anda bisa berlatih merendam ponsel di dalam air. Kemampuan beras untuk menyerap air dan memberikan tekanan membuat beras menjadi metode yang efektif untuk menghilangkan embun pada kamera ponsel.

2. Sinar matahari
Menjemur ponsel di bawah terik matahari mungkin bisa menjadi solusi selanjutnya. Saat terik matahari, Anda bisa mencoba menjemur smartphone Anda, bihun bisa dijemur sekitar 5-10 menit.

Namun perlu Anda ingat untuk tidak membuang ponsel terlalu lama. Selain itu, jangan tinggal di sana saat menjemur, karena takut orang akan mengambilnya.

3. Pengering rambut
Cara menghilangkan embun di kamera, selanjutnya bisa menggunakan pengering rambut elektronik. Anda dapat menggunakan pengering rambut berdaya sedang untuk menghilangkan kondensasi pada kamera ponsel.

Namun, saat menggunakan pengering rambut, pastikan suhunya sedang dan tidak terlalu panas. Karena suhu yang terlalu tinggi, beberapa bagian ponsel akan rusak.

4. kipas angin
Ini adalah metode yang sangat bijaksana untuk menggunakan kipas untuk menghilangkan air kondensasi pada ponsel kamera. Alasannya adalah menggunakan kipas angin untuk menghindari risiko kerusakan seperti menggunakan pengering rambut dan sinar matahari.

Anda hanya perlu menarik ponsel, terutama bagian kamera di depan kipas, ukurannya relatif sempit, dalam beberapa kasus, ini juga efektif.

5. Silika gel
Pada langkah selanjutnya, Anda dapat menggunakan silika gel untuk menghilangkan embun di ponsel. Silica gel juga sangat efektif, tetapi kecuali jika Anda memiliki item yang mengandung silika gel, sulit untuk mendapatkannya.

Kesimpulannya:
Perlu diketahui bihun jika ponsel kental karena air, bihun tidak perlu khawatir sama sekali. Pasalnya, dalam beberapa kasus, masalah kamera berkabut dapat diatasi dengan menempatkan kamera saja, karena embun pada kamera akan hilang seiring berjalannya waktu.

Jika embun di ponsel Anda tidak hilang selama beberapa hari, itu masalah lain, dan kemudian Anda menggunakan metode di atas. Embun biasanya hilang dalam beberapa hari setelah digunakan.

Namun jika embun di kamera juga bisa merusak kamera ponsel, lain halnya, pastikan air di dalam embun tidak terlalu banyak. Jika ponsel berkabut, itu juga berarti masih ada air di kipas Xiaomi, jadi disarankan untuk tidak menggunakannya terlebih dahulu untuk menghindari korsleting.

Demikian beberapa langkah yang disampaikan Xiaomi Development Network untuk Mi Fans yang mungkin mengalami masalah serupa. Selama embun di kamera tidak merusak ponsel, penggemar nasi tidak perlu panik, karena jika embun mengabaikannya, maka akan hilang dengan sendirinya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *