Ciri dan Permasalahan pada AC Mobil Toyota

doktermobil.com – Salah satu komponen & fungsi yg menunjang ketenangan mengendarai kendaraan merupakan AC. Fungsi berdasarkan komponen AC atau AC merupakan buat mengatur suhu pada pada kendaraan beroda empat supaya kendaraan beroda empat terasa lebih sejuk, sebagai akibatnya menaruh ketenangan bagi pengemudi & pengemudi. rasa nyaman. Penumpang merasa lebih segar pada pada kendaraan beroda empat, & bila pada animo hujan, AC akan menghilangkan kabut pada kaca depan.

Sebagian akbar pengguna tunggangan roda empat baru akan memperbaiki atau merawat AC Toyota ketika merasa dingin. apabila AC kendaraan beroda empat Toyota ingin mempertahankan syarat terbaiknya & menjaga suhu permanen dingin, Anda wajib acapkalikali menilik & merawatnya. Hal ini buat meminimalkan perkara dalam kendaraan beroda empat Anda AC Toyota dipasang dalam komponen AC misalnya katup ekspansi, kondensor, kompresor, & evaporator. Dengan begitu, AC Toyota permanen mampu bekerja maksimal.

Mengingat tingginya harga sistem pendingin udara di mobil Toyota baru, juga memungkinkan untuk menganalisis dan mengamati kinerja sistem pendingin udara non-pendingin, untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada sistem pendingin udara di 1~ 3 kisaran harga.

Jadi apa karakteristik AC mobil yang tidak dingin atau dingin dan kemungkinan masalah dengan AC mobil? Berapa biaya yang harus dikeluarkan Toyota untuk memperbaiki AC? Lihat harga di bawah.

Ciri AC Toyota tidak dingin karena sudah mulai rusak 

  • Saklar AC menyala tapi kipas tidak mau hidup
  • AC di mobil tidak dingin
  • AC menyala tapi tidak lengkap/tidak dingin
  • Kipas kondensor berhenti bekerja
  • Freon cepat habis

Jadwal dan masalah perawatan AC Mobil

Untuk menjaga AC Toyota Anda dalam kondisi terbaik dan meminimalkan kerusakan yang paling serius, Anda harus merawat AC Toyota Anda secara teratur.

2 Jenis Servis & Perawatan AC mobil Toyota Berkala 

Perawatan AC Basic

Ini terjadi setiap kali kendaraan menempuh 10.000 hingga 20.000 kilometer atau kendaraan menempuh beberapa hari selama setahun (di jalan yang bersih). Rentang hidup Toyota yang terbatas adalah setiap 10.000 kilometer atau kurang dari 1 tahun.

Perawatan dasar AC biasanya mencakup inspeksi, pembersihan dan penggantian oli kompresor. Tidak hanya itu, suku cadang seperti filter AC dan pengering pakaian juga perlu diganti tepat waktu, dan suku cadang ini hanya dapat digunakan satu kali.

Perawatan AC Advance

Jenis perawatan ini harus dilakukan setiap 2 atau 2 tahun, dan biasanya lebih lengkap dan rumit daripada perawatan dasar seperti evaporator, kompresor, dan kondensor.

Tidak hanya mencakup filter AC, suku cadang katup ekspansi, pengering tangki, dll., untuk melakukan inspeksi komponen yang lebih detail untuk menjaga sistem AC Toyota dalam kondisi terbaiknya.

Masalah Freon Sehingga AC Kurang / Tidak Dingin

Sistem pendingin udara yang tidak dingin atau bahkan dingin biasanya disebabkan terlalu sedikit atau terlalu sedikitnya CFC pada sistem pendingin udara. ribu.

Masalah Kipas kondensor Mati

Jika kondensor pada AC rusak akan menyebabkan AC tidak berfungsi dan bermasalah, Unit kondensor ini digunakan sebagai radiator dan penurun tekanan Freon.

Masalah Komponen V-belt & Sekring AC Tiba-tiba Mati 

Jika AC Toyota Anda tiba-tiba kehilangan daya, mungkin ada masalah dengan sabuk kipas atau sekring AC. Jika AC tiba-tiba mati, berkendara tentu mengganggu. Untuk mendapatkan informasi yang lebih detail, tentunya dibutuhkan jasa pelayanan AC.

Komponen kompresor tidak hanya menyebabkan pemadaman listrik secara tiba-tiba, tetapi sekering komponen kecil, sabuk V, dan relai motor kipas juga dapat menyebabkan masalah.

Masalah AC mobil Toyota Bau Tak Sedap

AC Toyota harus menjaga agar mobil tetap sejuk agar tetap nyaman. Namun bagaimana jika AC mengeluarkan bau yang tidak sedap? Namun, sebelum memeriksa AC di dalam mobil, sebaiknya periksa mesin dari kebocoran.

Jika mesin dan kabin dalam kondisi baik dan tidak ada masalah, AC dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Masalah AC Kadang Dingin & Panas

AC Toyota selalu bekerja tidak normal, yang mengurangi tingkat kenyamanan di dalam mobil, karena AC memiliki masalah keluaran suhu, seperti B. panas atau dingin.

Masalah ini biasanya berkaitan dengan kopling magnet dan biasanya perlu diganti.

Tips Perawatan AC mobil Toyota Yang Sebaiknya Diterapkan

  • Pastikan untuk mengganti oli di kompresor AC mobil setiap 20.000 kilometer.
  • Bersihkan evaporator AC Toyota secara rutin setiap 10.000 kilometer.
  • Pembersihan evaporator dan filter AC setiap hari di sistem AC Toyota.
  • Jaga agar evaporator tetap bersih untuk mencegah debu, jamur, dan polutan lainnya mempercepat kerusakan pada sistem pendingin udara kendaraan.
  • Jika biaya kerusakan mendekati harga AC Toyota baru (+81%), mohon pertimbangkan untuk membeli AC Toyota dan menggantinya dengan yang baru untuk mendapatkan AC yang lebih baik dan lebih aman.

Setidaknya kita mengetahui informasi yang relevan mengenai masalah dan perkiraan biaya service AC mobil, tentunya kita tidak akan jujur ​​dalam melakukan service AC mobil. Dengan beberapa fitur dan masalah yang kami bahas di atas, jelas kami akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang AC Toyota favorit Anda. Selalu rutin dan rutin merawat, memeriksa dan memperbaiki AC mobil Toyota untuk menjaga AC dalam kondisi terbaiknya dan menghindari kerusakan yang lebih serius. Karena komponen ini sangat berguna untuk keselamatan saat berkendara di musim hujan dan cuaca panas. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *