Pembersih Daerah Kewanitaan Yang Alami dan Aman

pembersih kewanitaan

Vagina merupakan salah satu organ tubuh yang harus dijaga kebersihannya. Karena jika tidak dirawat dengan baik dapat memicu terjadinya kanker serviks yang merupakan penyakit yang berakibat fatal. Jaga kebersihan organ kewanitaan, terutama setelah berhubungan seks dan setelah buang air besar.

Ini tidak akan meninggalkan bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Selain menstruasi, wanita juga mengalami keputihan dalam jangka waktu tertentu, jika keputihan tidak dibersihkan dengan baik dapat menyebabkan gatal-gatal dan gatal, serta dapat menimbulkan bau tidak sedap pada vagina. Oleh karena itu sangat penting untuk membersihkan vagina, karena organ kewanitaan sama dengan organ tubuh lainnya, sehingga dapat menjadi kotor dan menimbulkan berbagai penyakit, penyakit ini tidak boleh kecil-kecilan.

Pembersih Kewanitaan Yang Aman

Membersihkan daerah kewanitaan tidak hanya membutuhkan air, tetapi juga sama dengan tubuh. Daerah kewanitaan membutuhkan antiseptik atau sabun yang dapat dibersihkan dengan baik, serta dapat mengatasi bakteri penyebab berbagai penyakit dan masuk ke tubuh manusia melalui vagina. Untuk membersihkan vagina bisa menggunakan bahan-bahan dari lingkungan sekitar, bahan-bahan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Daun sirih

Daun sirih bisa digunakan sebagai pembersih vagina alami. Karena daun sirih dapat membantu sebagai pengawet alami dan mengatasi bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit. Anda bisa menggunakan buah pinang sebagai pembersih alami daerah kewanitaan , kemudian merebusnya dengan tambahan air sesuai dengan perbandingan daun pinang yang digunakan. Apalagi air rebusan daun sirih bisa digunakan untuk membersihkan vagina saat mandi, sehingga tidak akan menimbulkan masalah pada vagina. Selain daun sirih itu juga bisa digunakan untuk membersihkan vagina.

  • Kunyit

Kunyit dapat digunakan sebagai pembersih vagina alami, namun dapat digunakan di dalam tubuh. Karena kunyit harus diolah menjadi minuman, atau jamu. Biasanya kunyit akan dicampur dengan air buah pinang. Namun, jika Anda hanya menggunakan kunyit, tidak masalah. Jamu kunyit adalah rahasia orang tua jaman dulu untuk menjaga kebersihan dan kesehatan vagina. Air jamu kunyit dapat ditambahkan bersama dengan daun delima kemudian dikeringkan terlebih dahulu. Ramuan ini bisa diminum dua kali sehari untuk menjaga kebersihan vagina.

  • Kemangi

Daun kemangi selalu ditemui oleh hidangan seperti pecel ayam, ternyata bisa menjadi pembersih vagina alami. karena kandungan dalam daun kemangi dapat mengatasi jamur dan bakteri di vagina, yang biasanya menjadi pemicu vagina menghasilkan aroma yang tidak menyenangkan.

  • Daun pandan

Daun pandan juga termasuk daun yang menghasilkan aroma yang baik atau lezat untuk bernapas. Biasanya pandan juga digunakan untuk pembuatan jenis hidangan dan minuman untuk wewangian alami yang ingin menggugah selera. Tetapi daun pandan tidak hanya terbatas pada keahlian mereka, daun pandan dapat digunakan untuk pembersih vagina alami, karena daun pandan mampu mengatasi jamur dan bakteri yang ada di vagina, dan akan menciptakan vagina yang tidak berbau.

  • Lidah buaya

Lidah buaya memiliki manfaat yang hampir sama dengan daun sirih atau daun kemangi, yang bisa menjadi pembersih vagina alami. jika Anda ingin membersihkan vagina atau menginginkan vagina yang memiliki aroma tidak menyenangkan, maka teknik memakai lidah buaya seperti bahan dasar untuk membersihkannya.

Menjaga Kebersihan Kewanitaan Yang Benar

  • Mengganti pakaian dalam

Dengan mengganti pakaian dalam secara teratur ingin mengontrol kebersihan vagina dari jamur yang timbul dari vagina yang berkeringat dan lembab karena udara yang masuk sangat sedikit. Lebih baik mengganti celana dalam sesering mungkin, akibatnya kebersihan terjaga.

  • Cara memebersihkan yang benar

Membersihkan vagina dengan teknik yang salah juga berdampak pada masalah vagina akibat bakteri yang ingin masuk ke dalam. Teknik membersihkan vagina yang salah yang biasa digunakan adalah membersihkan rektum terlebih dahulu. Dan ujung yang benar adalah membersihkan bagian depan atau vagina bahkan terlebih dahulu, lalu kembali. Akibatnya bakteri atau bakteri dari fase tidak dibawa kembali melalui vagina.

  • Menjaga kelembaban vagina

Vagina lembab karena air ketika setelah membersihkan vagina, atau dari keringat juga dapat menyebabkan masalah gatal di vagina. akibatnya ujung yang baik adalah sering mengontrol vagina agar tetap kering dari air. Ketika Anda membersihkan vagina Anda, ada baiknya untuk mengeringkannya dengan tisu kering eksklusif, sehingga tidak menyebabkan iritasi.

  • Mencukur bulu

Bakteri dan bakteri dapat dikumpulkan dalam rambut aurat yang terkandung dalam vagina. oleh karena itu untuk menanganinya bisa dengan mencukur atau memotongnya tidak lebih dari 40 hari. Akibatnya, rasio bulu aurat tidak melebihi batas yang akan menjadi sarang berbagai kuman.

  • Menggosok

Gosok vagina dengan lembut saat membersihkan adalah metode pembersihan vagina yang benar, akibatnya Anda tidak akan memiliki urin atau keputihan yang tertinggal saat membersihkannya.

Sumber : andalanfemininecare.com

pembersih kewanitaan
Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *